Tuesday, 26 January 2016

Hello from Padang!

Setelah hampir dua tahun blog ini terabaikan, akhirnya saya terdorong untuk mengaktifkannya kembali berkat kegabutan pasca lulus kuliah :D tapi kali ini saya ingin mengisi blog dengan berbagi pengalaman dan cerita saat saya melakukan perjalanan. Semoga dengan ini juga bisa mengasah kemampuan menulis yang masih pemula ini.

Padang adalah destinasi pertama saya di tahun 2016.



Sedikit cerita, jadi ini bukan solo travelling ataupun jalan bareng temen tapi nebeng mama saya reunian temen kuliah haha jadi destinasi yang dikunjungi pun disesuaikan dengan ibu-ibu dan bapak-bapak. Dengan waktu yang singkat pun tak banyak yang bisa dikunjungi di Padang dan tidak memiliki waktu yang lama untuk santai sejenak di suatu tempat (karena menjadi tukang foto untuk mereka).

Day 1


Salah satu pulau di dekat Pulau Pasumpahan

 Tujuan awal adalah Pulau Pasumpahan namun karena beberapa hal, saya hanya melihat pulau tersebut dan melewatinya dengan kapal.

Day 2

Lembah Harau

Air terjun Sarasah Bunta
 
Breathtaking views of Kelok 9 Bridge


Saat makan siang, saya mengunjungi rumah gadang milik salah satu teman mama saya yang berada di daerah Payakumbuh dan disuguhi makanan serta tarian tradisional. COOL!




Karena sudah sampai di Pagaruyung, ga lengkap kalo ga nyoba pakaian adatnya juga. Untuk dewasa, dikenakan biaya sebesar 35.000 dan untuk anak 30.000 sampai sepuasnya! Walau pas make rada basah gimana gitu, tahan aja! Langsung mandi keramas abis itu.


Mencoba pakaian adat di Istano Basa Pagaruyung




Day 3

Sempatkan juga untuk berkungjung ke Benteng Fort de Kock di Bukit Tinggi kalau ke Padang dan melihat jembatan limpapeh yang menghubungkan kawasan Benteng Fort de Kock dan Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan.

Pemandangan Jl, Ahmad Yani dari Jembatan Limpapeh



Rumah adat Baanjuang


 
Ngarai Sianok


Nah kalo mau jalan sedikit ke telusurin kawasan Ngarai Sianok masuk ke perumahan, bakal nemuin tempat pecel yang udah ada dari tahun 1948. Lumayan banget nih rasanya.



 Sebelum balik ke Jakarta pun ga lupa buat nyobain Sate Syukur (walau di Jakarta juga ada tapi tetep pengen nyobain sate di tempat asalnya.


Belum puas rasanya di Padang hanya 3 hari 2 malam karena banyak tempat-tempat lain yang belum dikunjungi. Tapi itu ga masalah karena berarti saya harus kembali lagi ke Padang. See you when I see you. Semoga mestakung!




No comments:

Post a Comment